Kamis, 08 Juni 2017

ANDA INGIN UMROH?

ANDA INGIN UMROH ?
LIHAT DULU INI ðŸ‘‡ðŸ‘‡ðŸ‘‡
01. Izin Penyelenggara Umroh (PPIU)
Sesuai dengan amanat undang undang nomor 13 tahun 2008 dan peraturan menteri agama nomor 18 tahun 2015, penyelenggara ibadah umroh wajib memiliki izin khusus yang disebut PPIU. Persyaratan mendapatkan PPIU sendiri tidak mudah diantaranya sudah harus berdiri selama minimal 2 tahun sebagai biro perjalanan wisata.
Dengan memiliki izin PPIU, hampir dipastikan travel yang menyelenggarakan akan lebih hati hati dalam memberikan layanan kepada jamaah. Hal ini dikarenakan izin PPIU bisa tidak diperpanjang jika ditemukan ada masalah di kemudian hari dalam penyelenggaraan.
02. Itinerary Harian
Hal yang sering dilupakan oleh konsumen adalah kelengkapan informasi itinerary harian dari paket umroh. Mengingat bahwa akad paket biasanya terkait dengan kelengkapan layanan maka hal ini harus dipastikan, jika dimungkinkan minta detail ini tercantum dalam kuitansi pembelian paket.
Potensi kerugian dari jamaah biasanya cukup signifikan jika hal ini tidak jelas, misalnya tidak adanya city tour atau kurangnya kesempatan umroh kedua.
03. Jadwal Keberangkatan
Memilih Travel Umroh; Saat travel umroh menjual paket, lazimnya jadwal keberangkatan sudah dipastikan karena terkait dengan booking tiket pesawat dan pemesanan hotel. Saat membeli paket umroh pastikan jadwal keberangkatan sudah jelas dan tertera dalam kuitansi pembelian. Ketidakjelasan jadwal juga secara syariat tidak memenuhi syarat jual beli karena ada komponen penyusun paket yang belum dipastikan oleh travel umroh.
04. Biaya Paket Umroh
Memilih Travel Umroh; Biaya paket umroh tentu bergantung fasilitas dan jadwal dari paket, jika diurutkan dari biaya yang paling tinggi sampai ke rendah, komponen biaya paket umroh adalah: Tiket pesawat, akomodasi (hotel), Catering, Bus, Visa, Muthawif dan paling kecil komponennya adalah handling.
Untuk komponen biaya maskapai, biasanya juga bergantung musim dan jenis maskapai. Untuk maskapai bertipe flagship seperti Saudi atau Garuda Indonesia, biaya tiket untuk PP berkisar 950 USD sampai 1.200USD. Untuk yang bertipe LCC seperti Lion Air atau Flynas biayanya tentu lebih rendah namun normalnya tidak lebih rendah dari 800 USD.
Komponen akomodasi atau hotel merupakan komponen yang cukup siginfikan, lazimnya untuk biaya akomodasi paling rendah sekitar 20USD per hari per orang untuk fasilitas bintang 3 dan kamar ber 4.
Belum lagi biaya muthowif/guide, konsumsi dan petugas handling di bandara. Disamping itu tidak mungkin perusahaan tidak mengambil fee sbg cost perisahaan. Jika semua biaya ditotal, maka akan muncul minimal sekitar 1650 USD atau sekitar 22 juta an. Tentu jika kuantitasnya sangat besar, biaya akan turun, tapi mungkin hanya sekitar 50-80 USD saja.
Melihat fakta ini, tentu sahabat harus cerdas dan sangat hati hati jika ada paket umroh dengan biaya dibawah nominal yang disebutkan diatas. Apalagi jika jadwal keberangkatan nya belum pasti. Atau dgn kata lain anda tidak tau tgl berapa, pake pesawat apa, hotelnya dimana dan handlingnya bagaimana....
Insya Allah bersama kami anda akan memdapatkan fasilitas layanan maksimal serta merasakan layanan berbintang walaupun anda memakai paket hemat sekalipun
Seperti :
📌Free Handling
📌Visa Umroh sebelum berangkat
📌Pesawat kelas midle end
📌Hotel bintang 3, 4 dan 5
📌Menu makanan prasmanan Indonesia
📌Bus AC Heigher (Farouk Jamiil)
📌Alat bantu dengar (reciever)
📌Pemaknaan seputar dua kota suci
📌Layanan bersahabat dan penuh kekeluargaan
📌Kelengkapan Keperluan Umroh yg berkualitas
Dengan segudang layanan yg maksimal ini pantas klo DGI sebagai Travel Umroh berizin (PPIU) disebut dengan : "SAHABAT UMROH KELUARGA ANDA"
Anda akan merasa umroh bersama keluarga besar anda
Layanan Umroh dan haji plus
bersama : Perwakilan PT Dini Group Indonesia SEMARANG
Hp/wa : 085702120457
Melayani Dana Talangan umroh dan haji

0 komentar:

Posting Komentar