Selasa, 31 Juli 2018

PEMULUNG NAIK HAJI 2018

Umrohterus.com - PEMULUNG SAMPAH NAIK HAJI
ALI BISU kami biasa memanggilnya setiap hari. Dia adalah tetangga 3 rumah sebelah kanan mamak saya di sintang. Alhamdulillah tahun ini atas izin Allah Subhanahu wata'ala akhirnya ia berangkat ke tanah suci Makkah Al-mukarromah, dan Madinah Al-Munawaroh yang telah sangat lama ia impikan.
Sejak saya kenal beliau tahun 2000 . Setiap ketemu saya, atau sengaja naik ke rumah hendak bertemu dengan mamak saya, ia selalu bilang dengan isyarat telapak tangan mengusap2 kepala dengan melingkar, dan menunjuk ke arah barat dengan mengangkat tangannya tinggi-tinggi seprti oranag saat Thowaf..., yang berarti bahwa ia ingin naik haji jauh ke Mekah sana.
MasyaaAllah.. impian Ali Bisu akhirnya terwujud tahun 2018 ini...Barokallahufiih, semoga ia pulang dengan membawa haji yang mabrur.

Setelah sekian lama ia menabung.....ALI BISU yg pekerjaannya setiap hari sebagai PEMULUNG SAMPAH yaitu mengumpul botol aqua dan botol kaleng 7up ,,kemudian juga kardus dan kertas kertas ,,,,, Selain itu setiap minggu saya juga kasih kardus yang sy kumpulkan dari dus kiriman obat dan herbal dari agen saya.
Empat hari sebelum berangkat ke tanah suci, ALI BISU saya tawarkan kardus ,,namun dia bilang dengan gaya tangannya yang berarti tidak mau karena mau terbang ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah HAJI..
ALI BISU dengan segala kekurangan dan keterbatasan fisiknya saja semangat mewujudkan impiannya ke BAitullah... Bagaimana dg kita??? Ia Mengumpulkan rosok... Botol plastik... Berpuluh-puluh tahun lamanya...ia yang begitu sabar dan setia pada satu keinginan besarnya, dan akhirnya Allah mampukan ALI BISU beribadah HAJI th 2018 ini.
Sebelum Ali Bisu juga titip salam buat DINI GROUP INDONESIA, UZI dan USLIM yang pernah ketemu dan memberikan SEMANGAT.
diceritakan oleh: Hamdan Sintang
ALLAH TIDAK MEMANGGIL ORANG3 YANG MAMPU
ALLAH AKAN MEMAMOUKAN ORANG2 YANG TERPANGGIL
#UMROHDULUBAYARBELAKANGAN
#UMROHTERUS
#UMROHBARENGDGI

1 komentar: